Senin, 10 Mei 2010

Font Indonesiana Sans Javallonia Free | minigration


Share this post with this link : http://linkb.com/FR32W

( Stock Images From: http://nanath.deviantart.com/art/TRAPPED-IN-BATIK-82577137)

~♥ Indonesiana Sans Javallonia by Fizz-Labz Inc. ♥~

Download This Font @

http://linkbee.com/javallonia


Sekilas Tentang Batik

Batik secara historis berasal dari zaman nenek moyang yang dikenal sejak abad XVII yang ditulis dan dilukis pada daun lontar. Saat itu motif atau pola batik masih didominasi dengan bentuk binatang dan tanaman. Namun dalam sejarah perkembangannya batik mengalami
perkembangan, yaitu dari corak-corak lukisan binatang dan tanaman lambat laun beralih pada motif abstrak yang menyerupai awan, relief candi, wayang beber dan sebagainya. Selanjutnya melalui penggabungan corak lukisan dengan seni dekorasi pakaian, muncul seni batik tulis seperti yang kita kenal sekarang ini.

Jenis dan corak batik
tradisional tergolong amat banyak, namun corak dan variasinya sesuai dengan filosofi dan budaya masing-masing daerah yang amat beragam. Khasanah budaya Bangsa Indonesia yang demikian kaya telah mendorong lahirnya berbagai corak dan jenis batik tradisioanal dengan ciri kekhususannya sendiri. (Sumber : http://www.batikmarkets.com/batik.php )

Corak batik
Ragam corak dan warna Batik dipengaruhi oleh berbagai pengaruh asing. Awalnya, batik memiliki ragam corak dan warna yang terbatas, dan beberapa corak hanya boleh dipakai oleh kalangan tertentu. Namun batik pesisir menyerap berbagai pengaruh luar, seperti para pedagang asing dan juga pada akhirnya, para penjajah. Warna-warna cerah seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga mempopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil minat kepada batik, dan hasilnya adalah corak bebungaan yang sebelumnya tidak dikenal (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal tetap mempertahankan coraknya, dan masih dipakai dalam upacara-upacara adat, karena biasanya masing-masing corak memiliki perlambangan masing-masing. ( Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Batik )

( Stock Images From: http://www.indonesia.travel/en/gallery-of-indonesia/image)

Catatan untuk Font Indonesiana Sans Javallonia by Fizzetica Depok Asiana TypeFoundary 2010

Suatu kebanggan bagi Fizzetica TypeFoundary membuat jenis huruf ini yang terinspirasi dari sebagian budaya Indonesia yang luhur dan sudah turun temurun serta sudah diakui dunia sebagai warisan budaya yang harus kita banggakan sebagai Bangsa Indonesia dan walau bagaimana pun kebudayaan kita masih banyak untuk dikembangkan dan dibuat lebih "eye catching" agar para generasi muda dapat lebih mencintai dan menghargai sejarah bangsanya sendiri. Buat yang cinta ma "Batik", silahkan menggunakan font bermotif batik ini dan semoga Fizzetica dapat memberikan semangat nasionalisme lewat karya-karya desain bernuansa lokal.

klik link gambar dibawah ini kalo mau download font Indonesiana Sans Javallonia.

DOWNLOAD @ | Ziddu (Official 1st Distribution Font)



++ !!! Please NOT Re-Distribution in other website !!! ++
All Right Reserved 2010
~♥Fizz-Labz Inc. ♥~

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mendingan di blogspot web lo lebih enteng, ketimbang di ning... hmm berat euy tapi yang jelas desainnya cukup original mearik euy

Posting Komentar